Followers

Monday, June 13, 2011

Tertarik Islam, Tony Blair Baca Qur'an Setiap Hari


Tertarik Islam, Tony Blair Baca Qur'an Setiap Hari - Sejak turun dari jabatan perdana menteri Inggris pada 2007, Tony Blair mulai berubah. Ucapannya “We don’t do God" tak terdengar lagi. Beberapa bulan setelah turun, ia menyatakan menjadi Katolik. Kini, Blair menyatakan membaca kitab suci Al Quran setiap hari.

Al Qur'an membantunya melek iman, demikian dikatakan Blair dalam wawancara dengan majalah Observer.

“Melek iman amat penting di era globalisasi seperti ini. Saya membaca Al Quran setiap hari sebagai upaya untuk mengerti apa yang terjadi di dunia dan karena sifatnya yang instruktif,” ujar Blair.

Blair meyakini pengetahuannya mengenai Islam akan membantu perannya saat ini sebagai Duta Besar Timur Tengah untuk Kuartet PBB, AS, Uni Eropa (UE), dan Rusia. Ia ingin membantu menyelesaikan konflik Palestina-Israel yang telah berlangsung lama.

Tak hanya itu, Blair juga memuji Islam sebagai sebuah agama yang indah dan Nabi Muhammad ia katakan sebagai sosok yang kuat.

Sebelumnya, Blair pernah menyatakan pada 2006 bahwa Al Quran merupakan kitab yang terus bereformasi, praktis, dan seakan dibuat mendahului zamannya.[AN/IC]

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...