Followers

There was an error in this gadget

Wednesday, April 6, 2011

5 Tempat ciptaan Allah s.w.t Aneh dan Mengagumkan

Planet bumi kita memiliki tempat-tempat yang aneh dan sering kelihatan indah yang menginspirasi . Mereka mengingatkan kita bahwa bahkan di abad modern ini yang dikenal sebagai keajaiban teknis danteknologi, ternyata masih ada tempat-tempat menakjubkan yang dapat ditemukan. Sebagian tempat unik ini ada campur tangan manusia didalamnya, namun tidak terpikirkan bahwa akan seperti itu akhirnya.
  1. PAMUKKALE – TURKEY. Kolam renang yang aneh dan ganjil yang bertingkat dan indah yaitu Pamukkale telah dihargai selama lebih dari dua milenia, namun masih sedikit yang mengenalnya sebagai keajaiban dunia. Ribuan tahun yang lalu gempa bumi secara umum terjadi di Turki, dan terbentuklah fraktur yang mengeluarkan air panas yang kuat untuk membawa air yang kaya akan kalsium karbonat ke permukaan.Ketika air menguap, bahan kapur lapisan kental dan membentuk lapisan travertine dan dengan demikian perlahan-lahan membangun tembok sepanjang waktu dengan cara yang sama yaitu membentuk stalaktit seperti di dalam gua. Rupanya Pammakale berarti Castle of Cotton tetapi Yunani-Romawi membangun sebuah kota di atasnya disebut Heirapolis – yang berarti “Holy City” atau “Sacred City”.situs unikPamukkale is now a UNESCO World Heritage Site and the pools have been closed to the tourists that once bathed in their waters to save them from further damage.
  2. SANQINGSHAN – CHINA. Sanqingshan adalah sebuah National Park yang relatif kecil dekat kota Shangrao di provinsi Jiangxi Cina. Walaupun ukurannya kecil namun justru merupakan keindahan alam yang natural. It is officially the 7th World Heritage Site yang ternyata berada di Cina dan telah dikenal karena daya tarik yang luar biasa yang indah. Kunci mistik dari tempat ini yang luar biasa adalah kombinasi dari geologi granit yang luar biasa dalam bentuk singkapan aneh dan pilar dikombinasikan dengan variasi iklim musiman yang sering menyebabkan kabut, sehingga anda bisa melihat kabut dan matahari terbenam mencolok. Ketika mengunjungi tempat ini akan tergambar perasaan damai dan ketenangan luar biasa. Efek ini diperkuat oleh air terjun alami, kolam dan mata air. Jika mengunjungi tempat ini, Anda benar-benar melihat Bumi, Air, Angin dan Api bergabung dalam waktu.

    gambar unik

    A story that is told is that Mu-Go the “Lord of the East” wished to create a garden for the amusement of his consort “Yin” and persuaded the four elements to fuse together and create Sanqingshan as a private garden for her amusement.

  3. NINE HELLS OF BEPPU – JAPAN. Beppu, yang terletak di Pulau Kyushu Jepang, adalah produsen terbesar kedua dari air panas bumi di dunia. Terletak di daerah yang sama adalah Sembilan Neraka atau Nine Hells kolam yang masing-masing memiliki karakter yang luar biasa. The “Hells” adalah objek wisata populer di Jepang, namun sedikit dikenal di luar negeri. Tujuh dari mata air panas aneh terletak di daerah Kannawa dan dikenal sebagai: Sea or Ocean Hell (Umi Jigoku), Shaven Head Hell (Oniishibozu Jigoku), Cooking Pot Hell (Kamado Jigoku), Mountain Hell (Yama Jigoku), Devil or Monster Mountain Hell (Oniyama Jigoku,) Golden Dragon Hell (Kinryu Jigoku) and White Pond Hell (Shiraike Jigoku).Sayangnya, seperti banyak keajaiban alam yang luar biasa, daerah sekitarnya telah menjadi lebih komersial dan “norak”.

    gambar aneh

    Further away in the Shibaseki District are Blood - Pond Hell (Chinoike Jigoku) - shown above - and Waterspout Hell (Tatsumaki Jigoku).

  4. HELL’S DOOR – TURKMENISTAN. Terletak di gurun Kara-Kum Turkmenistan yaitu desa Darvaza (Derweze). Pada tahun 1971, sebuah tim prospectors Soviet diduga mengebor ke dalam sebuah lokasi besar berisi gas alam. Atap gua runtuh dan kahirnya meninggalkan seperti ambles kawah dengan diameter sekitar 60 – 70 meter. Segera menjadi jelas bahwa gas alam masih naik ke kawah dan menurut cerita bahwa keputusan dibuat untuk membakar gas emisi daripada berisiko gas yang menyebabkan keracunan lokal. Menurut berbagai sumber lubang ini telah terbakar terus-menerus sehingga diberi nama “Gerbang ke Neraka” oleh masyarakat setempat. Namun, sumber lain mengatakan bahwa itu adalah sepenuhnya fenomena alam.

    door to hell

    It is most impressive at night and the glow from its flames can be seen miles away. The inside of the crater is black from carbon build up and the heat is so intense that it is only possible to stay near the edge for a few minutes.

  5. EYE OF AFRICA – MAURITANIA. Dari atas udara, misteri di Gurun Sahara Mauritania benar-benar terlihat seperti mata manusia. Gambar bagian kiri adalah “pupil” dan jika dilihat dari Google Earth maka bagian pinggir akan mengungkapkan tebing yang membentuk sisa mata. Fenomena alam ini sebenarnya adalah sebuah struktur Richat yang disebabkan oleh kubah berbentuk simetris dimana dari segi geologi wilayah ini terbentuk dengn ribuan tahun erosi. Harap dicatat bahwa penjelasan ini tidak sepenuhnya diterima oleh komunitas ilmiah. Masih tetap ada akademisi yang percaya bahwa itu adalah dampak meteor, dan lainnya mengatakan bahwa itu disebabkan oleh ledakan nuklir bawah tanah.

    gambar aneh dan unik

    Currently scientists believe that they know what caused this formation. A more Bizarre theory is that it is the impact site of an ancient but very powerful bomb

1 comment:

ღ❤❣::Embun Malam::❣❤ღ said...

gmbr no 2 tu tpt dorg shooting Avatar... cantik kan...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...